Android Akan Berkuasa Di Masa Depan, Ungkap Petinggi Blackberry

Saat ini, persaingan disektor smartphone semakin panas saja, masing masing brand terus berlomba untuk menciptakan sesuatu yang baru agar mereka tidak tergusur oleh produk yang lebih populer. Sebut saja sekarang ini Nokia yang sudah tidak sanggup lagi berlanjut untuk bersaing dengan produk lain dan akhirnya dibeli oleh perusahaan raksasa, Microsoft.

Untuk saat ini, Android memang masih berkuasa mengalahkan para pesaingnya. Pengoperasian yang sangat mudah hingga tampilan yang sederhana menjadi poin penting yang dimiliki android. Selain mudah digunakan serta tampilan yang sederhana, Android juga saat ini memiliki jutaan Aplikasi yang support dengan sistem operasi mobile berlogo robot hijau ini.

Android Akan Berkuasa Di Masa Depan, Ungkap Petinggi Blackberry


Untuk itu, Android sangat memiliki potensi yang besar akan menguasai pasaran dimasa depan. Hal ini pun juga diakui oleh bos Blackberry, Daminat Tay yang lebih memilih platform Android dibandingkan dengan Blackberry teranyar Blackberry 10.

Damian Tay adalah Senior Director of APAC Product Management Blackberry secara tidak langsung menjelaskan bahwa Blackberry dimasa depan akan memakai Platform si robot hijau, dimulai dengan Blackberry Priv yang sudah menggunakan sistem operasi mobile karya Andy Rubin ini.

Dikutip dari Phone Arena yang menjelaskan bahwa "Priv pada dasarnya adalah perangkat transisi Blackberry untuk masuk ke dalam ekosistem Android" kata Damian.

Tetapi pada pernyataan selanjutnya, Petinggi Blackberry ini ragu dan tidak yakin jika Blackberry mampu untuk menggunakan dua platform hingga masa yang akan datang dan kemungkinan besar yang akan terjadi adalah blackberry akan meninggalkan platform lamanya dan sepenuhnya akan menggunakan Android.
"Tapi untuk saat ini, kami memiliki Blackberry 10 dan Android platform untuk smartphone kami, tapi masa depan benar benar ada di Android!"

"Kami masuk ke Android pada dasarnya untuk melengkapi ekosistem aplikasinya. Selain itu, semua solusi enterprise yang telah kami kembangkan juga digunakan pada platform lain untuk waktu yang lama. Jadi itu adalah perkembangan alami terhadap Anroid" Ungkap Damian Tay.

Previous
Next Post »