Tokopedia Menjadi Pengiklan Media Televisi Terbesar Di Tahun 2015

Bloggervin.com - Tokopedia Menjadi Pengiklan Media Televisi Terbesar Di Tahun 2015. Tahun 2015 memang sudah berlalu, banyak sekali startup yang bermunculan namun juga banyak juga yang kolaps ditengah jalan khusus nya startup berbasis E-Commerce. Nah disini admin ingin memaparkan tentang pengeluaran iklan beberapa eCommerce indonesia. Tercatat layanan E-Commerce yang ada diindonesia ini menghabiskan lebih dari 1.500 Triliun untuk iklan di televisi. Disini tokopedia sendiri menduduki posisi paling atas dengan biaya belanja iklan yang ditaksir mencapai 560 Milliar rupiah, sedangkan diposisi kedua menyusul Startup berbasis Tiket/Hotel Traveloka.com yang mencapai 553 Milliar Rupiah. Untuk Urutan Lengkapnya silahkan lihat dibawah ini.
Tokopedia Menjadi Pengiklan Media Televisi Terbesar Di Tahun 2015
  1. Tokopedia 559 Milliar Rupiah
  2. Traveloka 553 Milliar Rupiah
  3. OLX 283 Milliar Rupiah
  4. Blibli 237 Milliar Rupiah
  5. BukaLapak 119 Milliar Rupiah
  6. Lazada 107 Milliar Rupiah
  7. MatahariMall 83 Milliar Rupiah
Menariknya adalah Mataharimall yang menghabiskan 83 Milliar rupiah karena seperti yang kita ketahui bahwa mataharimall.com adalah pendatang baru di dunia eCommerce setelah sebelumnya mereka juga sukses usahanya di dunia offline Mall MAathari. namun mereka berani mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk memperkenalkan ecommerce mereka, hal ini juga tidak lepas uang para investor yang menginvestasikan uangnya ke MatahariMall.

Lalu pastinya akan muncul pertanyaan dalam diri sobat, apa sih keuntungan perusahaan tersebut sampai rela untuk beriklan sedemikian mahal yang juga belum tentu akan balik modal atau BEP dalam waktu dekat. Itu karena yang mereka incar adalah investasi jangka panjang di indonesia untuk membuat merek/brand perushaan mereka selalu kuat menancap dibenak konsumen, jadi setiap ingin berbelanja konsumen akan selalu mengingat perusahaan tersebut. Lalu balik modalnya kapan? balik modalnya adalah saat perusahaan mereka sudah IPO (Intial Public Offering)/ menjual sahamnya di bursa saham seperti Alibaba, Ebay, Google, Twitter.

Baca Juga: Berikut Adalah Daftar Berbagai Perusahaan Captcha Tepercaya 2016
Artikel Menarik: Software Multi ID Captcha Yang Berbayar dan Gratis
Previous
Next Post »