Twitter Merayakan Imlek Dengan Cara Yang Berbeda

Tahun baru Imlek sebantar lagi akan datang, untuk menyambutnya, Twitter punya cata tersendiri. Twitter sudah mempersiapkan fitur hiburan untuk meramaikan Tahun baru Chini ini yang bisa digunakan para pengguna media sosial berlogo burung kecil ini.

Seperti sebelumnya, jika ada event atau acara acara penting, Twitter selalu menyiapkan Hastag (#) khusus untuk merayakannya. Kebetulan sebentar lagi akan datang tahun baru para masyarakat Tionghoa, sehingga Twitter juga akan mengajak para penggunanya untuk merayakannya dengan hastag yang sudah disiapkan Twitter.
Twitter Merayakan Imlek Dengan Cara Yang Berbeda

 Jika para pengguna Twitter memakai hastag khusus tersebut disetiap tweet mereka, maka akan muncul emoji "Angpau" khas negara tirai bambu ini. Emoji yang dibuat pihak Twitter ini tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Jika anda ingin menggunakan hastag dalam bahasa Indonesia, maka anda bisa memakai hastag (#Imlek). Tetapi jika anda ingin menggunakan bahasa lainnya, anda bisa menggunakan hastag hastag dalam bahasa berikut ini:
#HappyChineseNeyYear #HappyCNY #ChineseNeyYear #CNYFortune.
Tentunya hastag ini juga tersedia dalam bagasa China, seperti ##GongXiFaCai dan #KungHeiFatChoy.

Memberi angpau adalah tradisi orang china saat menyambut tahun baru, tidak hanya itu, tahun baru china biasanya juga diwarnai dengan mencari tahu keberuntungan ditahun berikutnya melalui ramalan Horoskop.
Untuk itu, Twitter juga menyediakan fitur ramalan shio melalui Tweet yang pengguna kirimkan. Pengguna cukup menuliskan tweet dengan hastag khusus, yaitu #CNYfortune dan mentionkan tweet tersebut ke tahun kelahiran, misalkan saja 1998 maka  mentionkan ke #1998. Setelah pengguna mengirimkan tweet tersebut, makan pengguna akan mendapatkan tweet balasan yang berisi ramalan keberuntungan pengguna ditahun ini (Monyet) berdasarkan shio masing masing.

Twitter tidak hanyamemberikan 2 fitur diatas untuk memeriahkan Imlek tahun ini, Twitter juga akan memeriahkan tahun Monyet ini dengan aksi Stand Up Comedy bersama komika yang sudah sangat terkenal, Ernest Prakarsa. Stand up comedy ini akan dilakukan melalui Periscope.

Twitter Merayakan Imlek Dengan Cara Yang Berbeda


Video Peeriscope yang menampilkan aksi stand up comedy yang akan dilakukan oleh Ernest Prakarsa ini akan ditayangkan pada tanggal 8 Februari 2016 jam 16.00 WIB.
Teguh mengatakan bahwa stand up comedy spesial untuk merayakan Imlek tahun Monyet ini merupakan stand up comedy pertama yang dilakukan di Indonesia melalui Periscope.
 
Previous
Next Post »