Tipe-Tipe Orang Yang Menggunakan Internet

Intenet merupakan sebuah wadah besar yang didalamnya terdapat apapun yang kita inginkan, hampir semuanya yang ada di dunia nyata juga terdapat di dunia virtual ini. Internet sangat memiliki pengaruh besar dalam perkembangan dunia, internet bisa memudahkan orang yang terbentang jarak, waktu dan tempat bisa berbagi data maupun informasi. Tidak akan terbayang jika dunia ini tanpa internet, mungkin semuanya akan sangat sulit dilakukan.

Jika dimanfaatkan secara positif, internet ini bisa sangat berguna bagi penggunanya. Namun sebaliknya jika pengguna memanfaatkan internet secara negatif, lain lagi ceritanya. Internet bisa diakses semua orang didunia. Pengguna internet juga dari berbagai macam kalangan. Mereka menggunakan internet juga sesuai kebutuhan mereka masing-masing sehingga membentuk kelompok/golongan tertentu dalam menggunakan internet. Kelompok-kelompok ini akan saya jabarkan sebagai "Tipe" orang dalam menggunakan internet. Yuk kita simak.

Tipe-Tipe Orang Yang Menggunakan Internet
Source: Google Images

1. Tipe Media Sosial

Wah, kalau untuk ini, saya yakin anda masuk didalamnya. Hampir semua pengguna internet di dunia ini memiliki akun media sosial entah itu Facebook, Twitter, Instagram ataupun media sosial beken lainnya. Rata-rata dari mereka membuat akun media sosial adalah untuk mempermudah komunikasi dengan teman secara jarak jauh, sharing ataupun mencari teman baru. Tipe pengguna internet seperti ini biasanya rata-rata tidak bisa hidup sehari tanpa media sosial dengan kata lain, media sosial adalah sedah mereka anggap sebagai bagian dari hidup.

2. Tipe Pengguna Yang Suka Menulis

Pengguna internet yang masuk tipe ini bisa kita sebut sebagai seorang Blogger. Pekerjaan seorang blogger adalah mengelola sebuah atau beberapa blog yang mereka miliki dengan berbagi sebuah tulisan ang mereka publikasikan didalamnya. Saat ini, banyak orang yang mulai tertarik menjadi seorang blogger. Tujuan mereka selain berbagi kepada semua orang, blog yang mereka kelola juga bisa menjadi mesin yang bisa mengeluarkan uang. Saat ini banyak penyedia blog gratis seperti, blogspot, wordpress, joomla, tumblr, weebly dan masih banyak lainnya. Bagaimana, Anda tertari menjadi Blogger?

3. Tipe Pencinta Informasi Terkini

Tipe pengguna internet seperti ini biasanya selalu mencari informasi yang sedang banyak diperbincangkan didunia nyata. Tipe orang seperti ini biasanya takut ketinggalan informasi terbaru yang membuat mereka terlihat kurang update "kudet". tetapi banyak netter yang selalu mencari berita karena mereka suka membaca dan suka mencari wawasa yang baru.

4. Forum Mania

Netter yang masuk kategori ini biasanya memiliki minat khusus sehingga mereka pergi untuk mencari ataupun berbagi informasi ke sebuah foru yang ada di internet yang berhubungan dengan minat mereka. Di Indonesia sendiri forum yang paling terkenal adalah kaskus, didalam kaskus terdapat banyak sekali forum-forum yang bisa anda pilih sesuai minat anda.

5. Pencari Uang

Banyak sekali orang yang memanfaatkan internet ini untuk mencari uang. Cara mencari uang mereka pun berbeda-beda ada yang menjadi youtuber, memasang iklan pada blog ataupun berpromosi barang/jasa yang mereka jual. Mencari uang di internet saat ini sangat menjanjikan, jika kita bisa menekuninya, uang yang akan mengalir ke kantong kita akan jauh lebih besar dibandingkan dengan penghasilan di dunia nyata tenaga yang dikeluarkan pun akan jauh lebih sedikit.

6. Pemain Game Online

Pemain game onlini ini biasanya betah berlama-lama di depan komputer mereka hanya untuk bermain game. Banyak sekali orang yang kecanduan game online ini. Tipe netter ini tidak memandang umur tetapi rata-rata ada di kalangan anak-anak sampai remaja.


Bagaimana, anda masuk tipe pengguna internet yang mana nih?. Apapun tipe anda di dunia internet, manfaatkanlah internet dengan bijak. Internet ini bisa saya katakan dunia yang sangat berbahaya, tetapi dengan memanfaatkannya secara bijak, internet akan menjadi alat yang bisa sangat membantu kita


Previous
Next Post »