Tips Selalu Bersemangat Untuk Ngeblog



Selamat Malam sobat Dherma-Technology, Setelah sebelumnya saya share Penyebab Malas Ndeblog dan Cara Mengatasinya, untuk kali ini adalah kebalikannya, yaitu Tips Selalu Bersemangat Ngeblog.


Tips Selalu Bersemangat Untuk Ngeblog


Ya seperti yang saya bahas di postingan sebelumnya, sekarang ini memang banyak orang yang berbondong-bondong membuat blog. Tetapi rata-rata dari mereka tidak berlangsung lama karena males. Nah untuk mengatasi males ngeblog, mari kita simak tips dari saya supaya selalu bersenangat unuk ngeblog.

1. Jangan Anggap Blog Sebagai Beban

Biasanya rata-rata orang yang seperti ini adalah orang yang memiliki tujuan untuk mendapatkan uan kata yang teg dari blog dan tak kunjung dapat. Sangat salah bila harus sampai seperti itu, padahal blog ini juga dapat mengembangkan bakat menulis kita untuk mengeluarkan emosi kita ang akan di publikasikan pada blog, jadi jika memang tujuan blog yang dibuat untuk mendapatkan uang, bersabarlah, perlahan-lahan tulisan kita yang dahulu kurang baik, karena terus di asah semakin lama semakin baik dan kesempatan mendapatkan uang jadi semakin besar. 

2. Tujuan Membuat Blog

Jika sobat mulai malas ngeblog, coba deh ingat tujuan utama sobat membuat blog, misalkan untuk belajar menulis, nah jadikan tujuan ngeblog ini sebagai motivasi supaya rasa malas jadi hilang. Jika sobat ngat tujuan sobat untuk ngeblog, pasti sobat akan terus belajar blog hingga tujuan yang di angan angankan tercapai.

3. Blog Walking

Yap, jalan jalan di blog, selain blog walking ini juga disukai oleh Google, blog walking ini juga bisa digunakan untuk sarana mencari teman baru sesama pecinta blog, dengan begitu kita juga akan mendapat lmu-ilmu baru seputar blog dari teman kenalan saat blog walking.

4. Media Menyalurkan Hobi

Kalau yang satu ini, sobat harus memiliki hobi menulis dulu, hehehe. Sobat bisa terus mengembangkan kemampuan sobat dalam menulis, lambat laun memanfaatkan blog sebagai media menyalurkan hobi, otomatis kemampuan sobat akan terus terasah dan sobat akan jauh lebih mudah untuk belajar mengarang dengan kata-kata yang tepat. Siapa tahu suatu saat nanti sobat akan jadi seorang penulis yang hebat. aamiin

Semoga artikel yang sangat sederhana ini bisa bermanfaat.

Previous
Next Post »