Inilah Yang Menyebabkan Sobat Malas Ngeblog Dan Cara Mengatasinya




Tidak dipungkiri lagi bahwa blogger saat ini memiliki pengguna yang sangat banyak, tidak terkecuali di Indonesia, mereka memiliki berbagai tujuan dalam memanfaatkan blog ini, seperti untuk mendapatkkan uang dari Google Adsense, Untuk Catatan Pribadi dll.

Pada awal-awal saat ngeblog memang terasa sangat menyenagkan tetapi setelah 3 atau 4 minggu berikutnya, banyak yang sudah malas untuk meng udate blog mereka lagi.


Inilah Yang Menyebabkan Sobat Malas Ngeblog Dan Cara Mengatasinya

Nah, berikut ini merupakan hal-hal yang menyebabkan kemalasan saat ngeblog dan cara mengatasinya menurut saya


1. Tidak Memliki Pendirian

Nah loh, bukan maksud saya lancang untuk mengatakan seseorang tidak memiliki pendirian, tetapi apa namanya kalau orang yang tidak bisa bertahan pada suatu keputusan yang ia ambil. masih ada yang bingung? begini. misalkan si A memilih untuk bermain blog, tapi tidak berlangsung lama ia memilih untuk bermain bit coin, setelah bosen dengan bit coin, ia bermain jual beli online.

Cara Mengatasi : 

Sebenarnya untuk orang yang seperti ini memang agak sedikit sulit untuk di ubah, Tetapi Ingat kata " Tidak ada yang  tidak mungkin " jadi, dimana kemauan pasti di situ ada jalan. dengan kemauan untuk berubah, tidak ada yang tidak mungin. sebenernya juga orang yang memiliki sifat ini juga tidak baik, karena hal ini juga dapat membuang-buang waktu yang sangat berharga. siapa tahu jika seseorang yang memiliki sifatini juka terus menekuni dunia blog, ia akan mendapatkan uang yang lebih banyak dibandingkan ia melakukan hal yang lain. Jadi. Tanamkan terus jiwa INGIN BERUBAH

2. Kepentingan Dunia

Kalau urusan ini memang susah untuk memberi solusinya, misalkan memang ada suatu kegiatang yang tidak bisa di tinggalkan untuk seorang blogger, misalkan ada Ujian yang memang memakan waktu lama dan juga harus fokus dalam keguatan tersebut. Untuk yang ini sih sebenernya menamg mau tidak mau harus di tunda untuk bermain blognya. tetapi rata-rata setelah kegiatan ujian selesai, para blogger jadi malas untuk mengupdate blognya kembali

Cara Mengatasi:

Untuk yang ini cara mengatasinya sih tergantung dari pada bloggernya masing masing, jika ia memang memiliki kecintaan terhadap blog, pasti ia akan terus bermain. tetapi jika blogger yang hanya bermain blog untuk uang, pasti ia cenderung akan meninggalkan blognya, terlebih lagi jiga blog yang ia miliki belum ada iklan sama sekali

3. Koneksi Internet

Hahaha, saya masukkan ini ke dalam daftar, karena koneksi internet ini juga memakan korban yang sangat besar dalam memalaskan para blogger untuk kembali ngeblog, terlebih lagi untuk anak kost di tanggal tua.

Cara Mengatasi:

kalau untuk ini  jalan satu satunya ya beli kuota, kalau tidak ya pergi ke warnet, sama juga keluar duit. Nah sebenernya ada jalan keluar untuk yang satu ini, walaupun kuota habis, duit pun juga habis tapi kan masih ada komputer, iya kan? udah mulai ngerti kan? Yap, kita buat artikelnya secara offline dan kemudian jika ada kesempatan untuk online, kita bisa publikasikan artikelnya.

4. Hanya Untuk Uang

Iya, seperti yang sudah saya bahas di atas, jika para blogger bermain blog hanya untuk mendapatkan uang, kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan kualitas blog yang ia kelola, dan otomatis artikel yang ia buat juga asal asalan,dan otomatis juga, tidak ada iklan yang menerimanya.

Cara Mengatasi:

Sabar, bersabar adalah jalan keluar yang tebaik untuk masalah ini. dengan bersabar di sertai doa, dan memiliki keyakinan yang kuat akan tujuannya. pasti suatu saat blog yang ia kelola akan menghasilkan uang untuknya.


Sekian dari saya, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk semua sobat blogger.


Previous
Next Post »