Tips Menjadi Blogger Yang Percaya Diri

Sebagai seorang blogger, percaya diri adalah salah satu faktor penting untuk kemajuan seorang blogger dan blog yang ia miliki. Tanpa memiliki rasa percaya diri, kesuksesan hanyalah sebuah angan-angan semata. Memang seberapa besar peran percaya diri agar kesuksesan tercapai? Jawaban atas pertanyaan itu adalah Sangat Besar. Begini saja, misalkan anda memulai suatu bisnis sebuah produk, tetapi anda ragu akan kualitas, kepopuleran dan takut jika pelanggan tidak menyukainya. Pikiran seperti ini hanya akan membuat bisnis anda tidak akan pernah berkembang, seharsnya yang harus anda lakukan adalah selalu yakin dan percaya jika produk anda disukai pelanggan, jika produk anda mendapat kritik, jangan muda putus asa, jadikan kritikan tersebut sebagai motivasi untuk terus memperbaiki produk yang anda miliki.

Seorang blogger juga memerlukan rasa percaya diri ini. Bayangkan jika seorang blogger takut, ragu dan malu untuk membuktkan bahwa ia mampu menjadi seorang blogger professional apa yang akan terjadi? Ya! Jika berfikir kalau ia tidak bisa menjadi blogger professional dan ragu akan kemampuanya, maka ia pasti tidak akan pernah bisa menjadi seorang blogger yang professional. Untuk itu, rasa percaya diri ini sangatlah penting.


Tips Menjadi Blogger Yang Percaya Diri


Menumbuhkan rasa percaya diri tidaklah semudah memasak mie instant yang hanya beberapa menit saja sudah bisa dihidangkan. Menumbuhkan rasa percaya diri ini memerlukan proses yang panjang dan perlu niat yang kuat agar rasa percaya diri ini bisa dikuasai secara maksimal. Pada kesempatan kali ini akan saya bagikan Tips Menjadi Blogger Yang Percaya Diri. Berikut Tipsnya:

1. Tunjukkan Siapa Anda

Jangan malu adalah kunci utama tips saya yang pertama. Anda harus yakin jika anda itu memiliki suatu potensi yang bisa anda tunjukkan kepada orang lain. Keluarkan semua yang anda bisa, jangan berfikir apakah orang akan suka dengan anda terlebih dahulu, tetapi pikirkanlah bagaimana cara anda memberikan yang terbaik dengan kemampuan yang anda miliki kepada mereka. Tidak mudah memang, apalagi jika anda adalah tipe orang pemalu. Malu memanglah musuh yang harus anda kendalikan, jangan biarkan rasa malu menguasai anda, untuk apa malu, toh belum tentu mereka bisa melakukan apa yang anda lakukan. Ingat! Semua orang sukses pernah merasakan diejek, dihina bahkan diragukan kemampuannya oleh orang lain, tetapi meeka memiliki jalan pikiran yang berbeda, sehingga mereka tidak mudah menyerah dan terus berjuang sampai kesuksesan yang mereka ipikan tercapai. Berubah, Berubah dan Berubah itu yang harus anda lakukan!

2. Berikan Yang Terbaik

Lakukan apa yang anda bisa, lakukanlah dengan maksimal. Buat orang lain terpikat dengan kemampuan anda. Dan kunci pada tips kedua ini adalah jangan ragu, yakinlah jika anda memiliki kemampuan yang hebat dan bisa dijual. Jika anda sudah bisa terhindar dari rasa ragu akan kemampuan anda, tahap selanjutnya adalah Buktikan! Buktikan jika anda bisa!. Jika anda sudah memberikan kemampuan terbaik anda kepada orang-orang, pasti hasil yang anda buat tidak akan sia-sia. Mereka akan menyukai apapun tentang anda baik tulisan, gaya bahasa bahkan anda juga bia jadi seleb blog. Rasa percaya diri anda akan mulai tumbuh jika banyak orang yang sudah mengenal anda, dan mau tiak mau blog anda juga akan kena imbasnya.

3. Yakin

Yakinkan kepada diri anda bahwa anda bisa, anda akan sukses, anda akan berhasil, atau hal hal lain yang bisa membuat anda semakin percaya bahwa anda bisa lainnya. Tentu hal ini juga harus dibarengi dengan niat dan tindakan. Percuma jika anda bilang 1 juta kali bahwa " Saya Bisa! " tetapi anda hanya diam tanpa ada tindakan untuk merelisasikan kata kata yang anda ucapkan. Jangan hiraukan apa yang orang lain bilang kepada anda dan jangan mudah jatuh ditengah jalan, teruslah yakin dan terus yakin, Percaya kepada diri anda bahwa anda bisa melakukannya.

 4. Jangan Takut

" Aduh.. bagaimana jika blog saya tidak bisa bersaing, Aduh.. Bagaimana jika artikel saya tidak disukai pengunjung"
Kata-kata di atas adalah kata terlarang yang tidak sepantasnya diucapkan oleh seorang blogger. Dengan anda berkata seperti itu, membuktikan bahwa anda takut dan anda berfikir bahwa anda adalah manusia paling tidak busa apa-apa di dunia. Jika terus dibiarkan, rasa takut ini bisa menyebabkan efek samping berkurangnya rasa percaya diri anda dan tentu hal ini tidak baik. Jangan Takut! Semua masalah itu pasti ada cara untuk menyelesaikannya, jika anda takut jika blog anda sepi, pikirkanlah bagaimana cara mengatasinya, mulailah dengan memperbaiki kualitas konten, optimasi SEO ataupun promosi yang lebih lagi agar pengunjung mulai berdatangan, jangan langsung takut dan berhenti berharap begitu saja. Semakin esar rasa takut anda, semakin besar kemungkinan anda tidak akan berhasil.

Baca Ini Juga:


Pecayalah kepada diri anda, jangan mudah menyerah dan tetap berusaha adalah salah satu kunci kesuksesan yang sebenarnya.

Previous
Next Post »