Ini Akan Terjadi Jika Anda Tidak Update Blog Lebih Dari 1 Bulan

Tidak selamanya semua hal yang kita inginkan akan terlaksana, begitu juga saat kita berencana untuk selalu membuat artikel setiap hari kepada pengunjung blog. Kita sudah berencana, tapi bagaimana jika ada suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan dan memakan waktu yang cukup lama sehingga mau tidak mau kita harus fakum dari dunia blog. 
Jika kita sudah lama meninggalkan rutinitas sebagai seorang bloger dalam waktu yang cukup lama ( lebih dari satu bulan ) tentu hal ini akan berimbas langsung kepada blog kita ataupun kepada kita sebagai penulis



Ini Akan Terjadi Jika Anda Tidak Update Blog Lebih Dari 1 Bulan


Apa saja hal hal yang akan terjadi jika kita meninggalkan blog kta selama lebih dari satu bulan?

Berkurangnya Pengunjung

Jika anda sudah berlangganan sebuah koran, dan dalam waktu yang cukup lama pihak perusahaan pembuat koran tidak membuat berita lagi untuk diterbitkan kepada pelanggan, apa yang akan anda lakukan? Pasti anda akan beralih ke perusahaan koran yang lain. Begitu juga para pengunjung blog, jika mereka merasa blog yang mereka ikuti sudah tidak update lagi kenapa harus di ikuti ? lebih baik cari blog yang lebih sering mengupdate artikel. Nah, jika suda begini, trafik blog anda pasti akan berangsur-angsur turun. Jika sudah seperti ini biasanya akan susah untuk menstabilkan trafik blog, butuh waktu untuk mentabilkan trafik blog seperti semula. Sebaiknya anda sudah mengantisipasinya dari jauh-jauh hari agar tidak terjadi seperti ini, anda tidak akan tahu jika suatu saat ada suatu hal yang mengharuskan anda vakum dari blog. Buatlah artikel cadangan yang bisa di publikasikan di saat-saat anda malas menulis atau di waktu-waktu seperti ini, agar trafik blog tidak turun secara membabi buta.

Malas

Jika seorang blogger sudah terjangkit penyakit bahaya seperti ini akan sangat sulit untuk di sembuhkan. Faktor malas ini bisa disebabkan karena berbagai hal seperti, baru saja di tolak penyedia iklan, tidak kunjung datangnya visitor atau karena faktor sudah lamanya tidak blogging. Faktor yang akan saya bahas adalah sesuai judul yaitu karena faktor sudah lama tidak blogging. Karena sudah terpaku dengan aktivitas lain dalam waktu yang lama tentu akan membuat aktivitas yang lama terlupakan, terus bagaimana jika kita dituntut untuk melakukan aktivitas yang lama? Tentu hal ini akan membuat kita malas dan memerlukan waktu untuk membuat kita terbiasa. Jadi, jika anda akan meninggalkan blog untuk aktivitas yang baru dalam waktu lama, jangan melupakan aktivitas anda sebagai blogger ya!

Turunnya Kualitas Tulisan

Jika anda sudah malas, tentu anda akan membuat tulisan tidak akan maksimal dan terkesan terpaksa. Jika ini terjadi turunnya kualitas tulisan artikel blog tidak akan terhindari, untuk itu seharunya rasa malas ini harus benar - benar diobati agar tidak berdampak pada hal lain yang akan merugikan blog dan anda sendiri

"Mau Update Artikel Apa Lagi Ya?"

Lagi- agi karena malas, penyakit malas ini memang benar benar menyusahkan, tetapi janga terlalu menyalahkan penyakit yang satu ini, faktor waktu juga bisa menjadi penyebabnya. Seperti yang sudah saya atas, karena sudah terpaku atau terbiasa dengan aktivitas lain diluar dari blog akan membuat semua yang berkaitan dengan blog menjadi terlupakan, jadi jangan salahkan jika akan memmulai nge-blog lagi anda akan bingung mau membuat artikel apa lagi. Tetapi malas berfikir juga bisa menjadi penyebabnya.

Penghasilan

Jika di dalam blog anda sudah terpasang iklan seperti Google Adsense, Chitika, Pop Cash ataupun yang lain, bersiaplah untuk mendapatkan penghasilan yang tidak seperti biasa ketika anda vakum dari blog dalam waktu lama. Jangan kaget jika penghasilan dari iklan anda turun. Begini, anda mendapatkan uang dari iklanjika iklan tersebut diklik oleh para pengunjung blog, terus bagaimana jika pengunjung blog sobat turun? Tentu yang mengklik iklan di blog anda akan semakin sedikit yang menyebabkan penghasilan anda berkurang.

Untuk itu, jika memang anda ingin vakum dari dunia blog ini dalam waktu yang cukup lama, sebaikknya anda persiapkan dari jauh-jauh hari supaya hal seperti ini tidak terjadi. Ingat! Penyesalan itu akan datang diakhir, jadi persiapkanlah semuanya sebelum anda menyesal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Previous
Next Post »