Tips Sederhana Memilih Template Untuk Blog

Template adalah salah satu komponen penting dalam sebuah blog. Jadi jika sobat ingin mengganti template pada blog sobat janganlah asal asalan. Kalau untuk seorang bloger pemula, pasti kriteria template blog mereka adalah yang meriah dengan gambar gambar tidak jelas di dalamnya. Bagi mereka template yang memiliki gambar dengan background penuh warna adalah sebuah template yang perfect ( pengalaman :D ). 


Tips Sederhana Memilih Template Untuk Blog


Sebenarnya template seperti ini sangat sangat tidak disukai uleh pengunjung blog, karena dengan template yang seperti itu, blog sobat akan terlihat tidak tertata. Selain itu, dengan menggunakan template tersebut, loading blog akan lama dan menyebabkan ara pengunjung mengurungkan niatnya untuk membuka blog.

Pada kesempatan kali ini, akan saya bagikan tips sederhana memilih template untuk blog. Saya masih belajar, jika ada kesalahan di dala pemulisan saya, saya mohon maaf. Berikut tips memilih template blog dari saya:

1. Loading Blog Yang Cepat

 Template yang memiliki loading yang cepat adalah salah satu hal yang harus ada dalam pemilihan template, karena seperti yang saya sebutkan tadi, jika sobat asal asalaam memilih sebuah template. dan apabila template yang sobat pilih memiliki loading yang berat, otomatis pengunjung yang datang pada blog akan enggan untuk kembali lagi. Dan hal ini akan sangat fatal bila terus dibiarkan karena angka pengunjung yang datang pada blog sobat akan menurun dari hari ke hari.

2. Responsif
Memilih template yang responsif menurut saya sangatlah wajib, karena pengunjung yang datang pada blog sobat tidak hanya mengguakan pc ataupun laptop. tetapi mereka juga menggunakan perangkat mobile. Untuk gambaran saja, Bagaimana jika sobat membuka sebbuah blog dengan menggunakan perangkat mobile dan tampilannya biasa biasa saja? Tente sobat akan cepat bosan dan bahkan berpaling ke blog yang lain. Jadi, pemilihan template blog yang responsive ini sangatlah penting, karena tampilan blog akan menyesuaikan diri sesuai dengan perangkat yang digunakan untuk membuka blog.

3. Kesesuaian Template Dengan Isi Blog

Sebenarnya ini tidaklah terlalu penting, tetapi coba sobat pikirkan jika tampilan template sobat memiliki tampilan yang khas berbau kesehatan, tetapi blog tersebut berisi artikel tentang otomotif? Tentu tidak akan singkron, dan pengunjung yang datang pun akan merasa aneh dengan blg sobat.

4. Memiliki Menu Bar

Yap, menu bar. jika tempate yang ingin sobat pilih tidak memiliki menu bar, coba sobat berfikir lagi. Adanya menu bar pada template ini akan membuat sobat tidak susah payah lagi untuk membuat menu bar pada blog, selain itu adanya menu bar ini akan mempermudah para pengunjung blog menemukan artikel yang mereka cari.

5. Template Yang Sederhana

Seperti yang sudah saya bahas tadi, template yang memiliki gambar gambar dan background yang penuh dengan warna akan membuat blog yang sobat miliki menjadi terkesan penuh dan rumit. Jadi saya sarankan untuk memilih template yang simpel dan sederhana saja, karena dengan meggunakan template yang sederhana ini, para pengunjung akan menjadi lebih nyaman dan leluasa saat membaca artikel pada blog sobat.

Itu tadi Tips Sederhana Memilih Template Untuk Blog dari saya, jika ada pertanyaan seputar artikel ini, ataupun kritik dan saran, bisa sobat tuliskan pada kolom komentar, Semoga bermanfaat da terimakasih telah berkunjung
Previous
Next Post »