Sobat Suka Membuat Artikel Pada Blog? Hati-Hati Bisa di Anggap Spam Oleh Pihak Blogger!

Menurut pengalaman saya yang sudah beberapa bulain ini ngeblog, saya tidak pernah mendengar ada kasus seorang blogger membuat banyak artikel per hari lalu di anggap spam oleh pihak blogger. Tetapi baru baru ini terdengar rumor bahwa pihak Blogger bisa saja menganggap blog yang sobat miliki sebagai spam.



Lalu, apa saja yang menyebabkan blog yang sobat miliki sebagai spam/sampah? menurut para master yang sudah lama berkecimpung di dunia blog, berikut dibawah ini adalah faktor yang menyebabkn blog sobat di anggap spam.

1. Terlalu Banyak Artikel Per Hari

Sebenarnya saya juga ingung ketika saya mendengar bahwa, semakin banyak artikel yang sobat post alam satu hari, semakin memperbesar kemungkinan blog sobat akan di anggap sebagai spam. Banyak yang masih meragukan tentang hal ini, tetapi ada juga yang mempercayainya, dan meraka pun membatasi artikel yang mereka buat per harinya.

2. Jarak Waktu Artikel Dibuat

Untuk yang ini juga masih menjadi perdebatan. semakin kita membuat artikel yang banyak dalam jarak yang dekat, semakin besar pula peluang blog kita akan di anggap spam oleh pihak blogger. Untuk yang ini di percayai sebagian besar para blogger karena memang di internet, jika kita melakukan hal yang sama berulang ulang dalam waktu yang singkat, maka otomatis kita akan di anggap spam, entah itu di Facebook, Twitter dll. Apakah ini benar? Entahlah.

Karena belum ada kasus yang seperti ini, jadi tidak sedikit para blogger yang tetap membuat artikelnya dalam sehari melebihi 30 artikel. Ada juga yang malah dahulunya membuat artikel yang sangat banyak dalam sehari, sekarang ia batasi.

Karena memang belum ada kepastian, para master blog yang memang memiliki pengalaman yang sudah matag dalam dunia blog, menyaankan kita untuk membuat artikel dalam sehari kurang lebih 30 artikel, karna kita tidak tahu yang akan erjadi jika kita terus terusan membuaat artikel yang banyak dalam sehari. Dan sekarang saya kembalikan ke sobat blogger semua untuk mempercayai ini atau tidak. tetapi pesan saya. berhati hati adalah yang jiwa yang harus ditanamkan dalam jiwa seorang blogger.


Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua sobat blogger, jika ada keluahan, pertanyaan, kritik dan saran, bisa sobat coret-coret dalam kolom komentar yang telah disediakan dibawah artikel. Terimakasih atas kunjungannya.
Previous
Next Post »