Cara Mudah Merubah File Berformat PDF Ke Format DOC Secara Online Gratis



Selamat sore sobat Dherma-Technology. Setelah saya tadi pagi sampai siang melaksanakan aktivitas rutin saya, yaitu bersekolah akhirnya pulang juga dan saya bisa berbagi artikel lagi. Untuk kali ini, saya akan berbagi tutorial cara mengubah file pdf menjadi format doc atau dokumen secara online.

Disini saya akan memanfaatkan fasilitas dari situs untuk covent pdf, yaitu pdfonline.com. Sebenarnya masih banyak lagi situs yang menyediakan untuk covent/merubah file pdf menjadi dokumen ini, tetapi karena menurut saya, situs pdfonline lebih mudah untuk dimengerti jadinya saya memilih situs ini.

Berikut merupakan Tutorial cara merubah file pdf menjadi file doc/dokumen

1. Sobat masuk terlebih dahulu pada situs pdfonline.com 
2. Pada halaman utama, Dibawah tulisan Covent PDF to Word (Free!), Klik Upload a File To Covent... ( untuk lebih jelasnya, lihat pada gambar di bawah ini )





3. Setelah itu sobat akan di arahkan ke komputer sobat, dan sobat disuruh untuk memilih file pdf yang ingin sobat covent/ubah ke Dokumen. Kemudian, klik Open.
4. Tunggu proses pengubahan file pdf sobat ke dokumen. Lama tidaknya proses, tergantung dari besar kecilnya ukuran file yang akan sobat covent.



5. Setelah proses covent file pdf selesai, sobat bisa langsung mendownloadnya. Tombol download ada di atas halaman.


6. Selanjutnya sobat diberikan 3 pilihan, Sobat diberikan pilihan unuk mendownload filenya dalam bentuk Dokumen, PDF ataupun HTML, tetapi karena tutorial ini untuk merubah ke Dokumen, Sobat bisa pilih Download Word File.




Tunggu proses download file selesai, dan sekarang sobat bisa membaca file pdf tadi dalam bentuk doc. Semoga Bermanfaat. Baca juga artikel saya sebelumnya Cara Mudah Mengembalikan Taskbar Dan Shortcut Yang Hilang Pada Desktop Windows.




Previous
Next Post »