Tips Mendapatkan Pengunjung Dari Sosial Media

Jika kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada, sebenarnya sosial media tidak hanya sekedar untuk cekrek upload foto aja lho guys. Lebih dari itu sosial media dapat kita manfaatkan untuk beberapa hal seperti, mendapatkan informasi, ilmu, berinteraksi dengaan orang yang berjarak jauh hingga mendapatkan uang dengan berjualan.

Untuk seorang blogger pemula yang baru saja membangun blog tentu akan bertanya-tanya "Kok pengunjung blog saya sepi ya?". Terima atau tidak, tapi faktanya kesalahan sebenarnya ada di anda sendiri. Anda kurang untuk mempromosikan blog anda. Seperi sebuah produk baru, blog perlu untuk dipromosikan agar orang orang bisa mengenal blog anda dan akhirnya blog anda akan dikenal dengan mudah di masyarakat.

Tips Mendapatkan Pengunjung Dari Sosial Media


Promo dimana? Anda bisa berpromosi dimana saja, teman, ibu, kakek, bahkan ke dosen anda. Tapi kalau boleh saya sarankan, manfaatkanlah Sosial Media! Why? Anda akan dengan mudah untuk menggaet orang untuk berkunjung ke blog anda, bayangkan saja, saat ini setiap orang sudah memiliki akun sosial media probadinya, dari andah 7 tahun hingga kakek kakek yang sudah punya 7 cucu. Lalu tunggu apa lagi.

Agar lebih maksimal berpromosi blog disosial media, berikut tipsnya.

1. Sesuaikan

Jika anda ingin berpromosi blog di sosial media, pilihlah tempat yang sesuai, dalam kata lain, carilah tempat yang sesuai dengan niche blog anda. Misalkan anda memiliki blog berniche otomotif, anda bisa melakukan promosi di fanspage atau grup yang membicarakan tentang otomotif juga. Kenapa? jika anda berpromosi ditempat yang asal asalan, bukan pengunjung yang akan anda peroleh, tapi bully, cacian hingga hinaan akan anda dapatkan karena anda berpromosi sesuatu yang tidak pada tempatnya.

Tips untuk anda, jangan tuliskan caption yang sederhana saat berpromosi, karena hal tersebut tidak akan menarik perhatian para pengguna sosial media lain. Gunakanlah kata kata yang akan bisa membuat mereka tertarik, Misalkan seperti ini:
"Telur dadar ternyata mengandung protein yang tinggi lho bray, nggak percaya? Coba baca disini www. Blog Anda.com". Jika kata kata yang anda gunakan menarik, makan akan semakin besar kesempatan anda untuk mendapatkan pengunjung.

Usahakan untuk tidak terlalu sering berpromosi, karena hal ini akan membuat pengguna sosial media lainnya merasa terganggu. Bukan pengunjung yang akan anda dapatkan melainkan akun anda akan di block secara masal.

2. Hastag

Saat mendengar kata "Hastag" pasti anda akan langsung berfikir Twitter, padahal saat ini sudah banyak sosial media yang juga menerapkan fitur ini. Hal ini tentu menguntungkan, anda bisa saja memanfaatkan fitur hastag ini untuk mendapatkan pengunjung baru. Sebagai contoh, berikut cara berpromosi menggunakan Hastag: "Hati hati guys saat memasak menggunakan margarin, karena saat ini margarin banyak mengandung lemak trans yang dapat menyebabkan meningkatnya kolesterol. www. Blog Anda .com #Health #Blogger #Info"

Tips Mendapatkan Pengunjung Dari Sosial Media


Anda juga bisa memanfaatkan hastag yang sedang trend, untuk yang satu ini anda bisa memanfaakan fitur Tranding Topicnya Topicnya Twitter. Dengan memanfaatkan hastag yang sedang populer, maka pengunjung yang akan daptkan semakin banyak karena hastag tersebut banyak yang menggunakan.

3. Beranda

Ini adalah tempat promosi di media sosial yang paling mudah. Anda bisa berpromosi kepada teman/followers anda tanpa ada batasan. Tips untuk anda jika ingin berpromosi di beranda gunakanlah bahasa yang meyakinkan bila perlu anda menandai/mention teman teman anda agar teman anda dapat mengetahuinya dengan mudah.

Tapi jika anda ingin berpromosi melalui beranda anda, maka yang harus anda persiapkan adalah teman yang banyak. Untuk apa coba berpromosi jika anda hanya memiliki 8 teman. Tips lagi untuk anda, bertemanlah dengan orang yang memiliki minat sesuai dengan teman anda, misalkan anda memiliki blog berniche teknologi usahakan sebagian besar teman anda adalah orang yang memiliki minat di dunia teknologi seperti, mahasiswa teknik informatika, siswa Teknik Komputer Jaringan dll, hal ini akan semakin memperbesar kemungkinan mereka untuk mengunjungi blog anda.

Mendapatkan pengunjung dengan sosial media adalah langkah awal yang menag harus anda tempuh untuk membuat blog anda di kenal publik dengan cepat. Untuk itu manfaatkanlah sosial media yang anda miliki dengan sebaik mungkin. Kunci berpromosi di sosial media adalah "Ulet" anda tidak akan mudah begitu saja mendapatkan viditor dari sosial media, pasti perlu pengorbanan yang tidak sedikit, capek! untuk itu dengan memiliki sikap ulet dan senang untuk melakukannya akan membuat beban anda berkurang. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »