Mengenal RemixOS, Distro Linux Berbasis Android

Anda menggunakan Android Emulator untuk menjalankan aplikasi Android di PC? Bluestack? Windroye?. Bagaimana rasanya? Laptop menjadi berat? Laptop anda cepat panas?. Tenang, sekarang ini sudah ada Distro Linux yang berbasis Android yang dapat anda install di pc. RemixOS, yap, itulah nama yang diberikan untuk sistem operasi yang baru beberapa bulan ini diperkenalkan.

Jikde adalah perusahaan asal China yang mengembangkannya. Jide didirikan oleh mantan engineer Google. RemixOS diperkenalkan pada CES 2016 lalu dan mendapatkan respon yang bai. Kita harus berterimakasih kepada Jide, karenanya, semua kelebihan dan kemudahan android bisa kita rasakan pada desktop PC kita.

Mengenal RemixOS, Distro Linux Berbasis Android


RemixOS ini dapat digunakan tanpa harus memasangnya pada PC kita, artinya kita dapat menggunakannya dengan USB (Live USB). Beberapa hal yang anda butuhkan untuk menikmati sisem operasi RemixOS secara Live USB diantaranya:

1. Flashdisk USB versi 3.0. Kenapa harus versi 3.0? Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena kita menggunakan RemixOS yang akan berjalan pada USB, jadi kita memerlukan kecepatan transfer cepat.
2. Hardware berarsitektur x86 yang sudah mendukung booting melalu USB.

Jika anda ingin melakukan penginstallan melalui USB, anda dapat mencarinya di internet, terdapat banyak orang berbagi disana. Jika anda sudah selesai menginstallnya dan anda ingin menjalankannya, anda tinggal mencolokkan usb anda ke pc dan merestartnya, jangan lupa untuk mengubah booting ke Flashdisk. Tadaaa, sekarang anda sudah bisa merasakan kemudahan Android di PC anda sekarang anda dapt menginstall jutaan aplikasi Android yang sudah tersedia di Google Play.

Mengenal RemixOS, Distro Linux Berbasis Android


Tenang saja, pengoperasian sistem operasi RemixOS ini sama dengan Windows, MacOS, ataupun distro Linux untuk desktop lainnya bedanya RemixOS dapat menjalakan aplikasi Android. Jadi pengoperasian RemixOS tetap sama, hanya berbeda pada aplikasi yang dijalankan.

Saat ini RemixOS masih pada vesi Android L (Lollipop), tetapi tenang saja, pada versi selanjutnya, RemixOS akan memakai versi Android terbaru (Marshmallow). Jadi bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan download pada situs resminya Gratis! DISINI.
Previous
Next Post »