Keuntungan Mengetik dengan 10 Jari

Di era digital saat ini, segala sesuatu harus dilakukan secara cepat, tidak terkecuali dalam hal mengetik. Sebenarnya mengetik menggunakan dua jari tidaklah masalah, karena juga tidak akan membuat keyboard anda eror. Tetapi mengetik hanya dengan dua jari saja akan membuat pekerjaan anda semakin lama terselesaikan. Bagaimana jika anda ditugaskan oleh guru untuk menulis 300 lembar? Secepat apapun anda mengetik jika anda hanya menggunakan dua jari, maka anda bisa saja menyelesaikannya 4 hari kemudian.

Bayangkan jika anda menggunakan 10 jari sekaligus untuk menyelesaikan pekerjaan anda tersebut? Pekerjaan anda akan terselesaikan 4 kali lebih cepat dan anda bisa menyisakan banyak waktu untuk anda bersantai santai ataupun buat ngopi, hehehe.

Keuntungan Mengetik dengan 10 Jari


Memang sulit untuk menguasaiya, tapi kata orang “Di Dunia Ini Tidak Ada Yang Tidak Mungkin”. Yap. Dengan terus berlatih dan memantabkan niat. Maka sangatlah mudah untuk anda bisa menguasainya. Berlatih tidak cukup 1 minggu ataupun 2 minggu lo ya, tetapi berkelanjutan. Sekalipun anda bisa melakukannua dalam 2 minggu jika anda tidak melanjutkannya, maka kemampuan anda akan berangsur angsur berkurang.

Untuk memberi semangat anda, berikut adalah keuntungan untuk orang yang bisa menguasai mengetik dengan sepuluh jari:

1. Tutup Mata

Bingung? Yaudah akan saya jelaskan. Percaya atau tidak, jika anda sudah bisa menguasai mengetik dengan 10 jari dan anda terus melatihnya setiap hari, maka kemampuan anda akan terupgrade, hehehe. Kenapa saya bilang terupgrade? Karena anda bisa mengetik tanpa melihat keyboard. Saya tidak bohong dan ini adalah fakta yang sudah banyak saya temui dimasyarakat luas.
Jika anda sudah berada pada level ini, mengetik adalah sesuatu yang menyenangkan, karena anda tidak perlu ribet ribel mengetik dengan melihat keyboard dan mengecek apakah ketikan anda sudah benar pada monitor. Anda tidak perlu melakukannya lagi jika sudah pada level ini. Untuk itu, teruslah berlatih.

2. Penulis Handal

Keuntungan Mengetik dengan 10 Jari


Apa cita-cita anda Penulis Novel? Jurnalis?. Jika iya, maka mengetik dengan 10 jari adalah syarat utama. Tapi tidak hanya bermodal mengetik cepat saja lho yaa? Kreatifitas juga sangat diperlukan. Tapi jika anda sudah mampu mengetik dengan 10 jari, maka kesempatan untuk menjadi penulis handal sudah berada di depan tepat di depan mata anda.
Kembangkan kemampuan mengetik anda, tulislah apa yang ingin anda bagikan kepada dunia, dan anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan.

3. Pekerjaan Yang Akan Terasa Ringan

Anda diberi tugas mengetik berapa lembar? 3 lembar, 5, 6 atau lebih. Jika anda sudah bisa mengetik 10 jari anda tidak perlu khawatir. Ditemani musik dan kopi, semua maka pekerjaan anda akan sangat terasa menyenangkan. Berbeda dengan orang yang masih menggunakan 2 jari telunjuknya untuk mengetik, pasti hal tersebut akan terasa sangat berat, dan menyebalkan.

4. Menunjang Kemampuan Komputer Anda

Keuntungan Mengetik dengan 10 Jari


Bayangkan jika anda seorang programer yang akan membuat sebuah program dan anda mengetikkan script danya dengan 2 jari? Mustahil perogram anda akan selesai dalam waktu singkat. Tetapi dengan menggunakan 10 jari anda untuk menyelesaikan program anda, maka hal tersebut tidak akan terasa sulit.

Tidak hanya untuk seorang programmer saja, jika anda adalah seorang teknisi yang akan mengatasi masalah jaringan pada komputer server dengan mengetikkan perintah pada komputer jenis CLI, dengan menggunakan 10 jari, maka client akan segera bisa internetan kembali. Dan masih banyak lain kemampuan komputer anda yang akan menjadi lebih mudah jika anda bisa mengetik dengan 10 jari.

5. Blogger Yang Handal

Tulisan adalah sesuatu yang identik dengan seorang blogger. Jika seorang blogger dapat mengetik dengan 10 jari, maka artikel yang akan dipublikasikan segera rampung dan pengunjung tidak akan lama menunggu dan akhirnya berpaling ke blog lain.
Selain lebih cepat untuk menyelesaikan artikel, seorang blogger juga memerlukan kemampuan ini untuk berinteraksi dengan pengunjung, selain itu mengetk sepuluh jari juga akan membantu seorang blogger untuk memperbarui template dengan merubah scriptnya.

Wah, banyakkan kelebihannya. Selain akan mempermudah anda, mengetik dengan sepuluh jari juga dapat mendatangkan pekerjaan lho. Intinya, anda hanya cukup berlatih dan terus berlatih, maka anda dapat menguasainya. Yuk mengetik dengan 10 jari mulai dari sekarang!

Previous
Next Post »