Cara Mengaaktifkan HTTPS pada Blogger Agar Lebih Aman

Sebenarnya fitur HTTPS ini sudah lama diaktifkan oleh Google selaku pemilik  Blogger itu sendiri. Tetapi entah kenapa banyak para blogger yang belum mengaktifkan fitur ini. Kenapa? Entahlah, mungkin karenatidak tahu atau memang ada unsur kesengajaan untuk tidak menfaktifkan fitur gratis yang memiliki banyak manfaat keamanan untuk blog.

Beberapa manfaat HTTPS untuk blog diantaranya:
1. Mendeteksi jika ada orang yang tidak bertanggung jawab yang berusaha untuk mengubah data yang dipublikasikan oleh penulis untuk visitor.
2. Membantu visitor agar tidak dialihkan ke situs lain yang berbahaya.
3. Membuat keamanan ekstra pada blog, karena orang lain tidak dapat mengambil informasi tanpa izin terhadap pengunjung blog anda, serta tidak dapat melacak aktivitas para pengunjung.

Cara Mengaaktifkan HTTPS pada Blogger Agar Lebih Aman


Fitur HTTPS ini sudah banyak digunakanole website besar, teapi untuk yang berplatform blogger (www . url blog .blogspot .com) masih terbilang baru karena belum lama ini Google baru saja mengaktifkannya. Dengan kelebihan yang akan anda teria, kenapa anda belum juga mengaktifkannya, yuk aktifkan sekarang juga! berikut adalah langkah mengaktifkannya.

1. Masuk ke dashbor blogger anda.
2. Pilih menu "Setelan" kemudian  pilih "Dasar"

Cara Mengaaktifkan HTTPS pada Blogger Agar Lebih Aman


3. Jika sudah masuk pada submenu "Dasar", turun pada "Setelan HTTPS" dan pilih "Ya" pada "Ketersediaan HTTPS".

Cara Mengaaktifkan HTTPS pada Blogger Agar Lebih Aman

4. Selesai, sekarang fitur HTTPS untuk blog anda sudah diaktifkan.

Jika anda selesai mengaktifkan fitur HTTPS ini,maka blog anda sekarang dapat diakses dengan url (https:// url blog .blogspot .com).

Sayangnya fitur keren yang gratis ini tidak dapat diaktifkan pada blog berplatform Blogger yang sudah diubah dengan domain pribadi, misal (www. blog anda .com). Namun jika blog yang sudah di custom domainnya bisa menikmati fitur https ini dengan membeli sertifikat, intinya pakai uang. Berbeda dengan blog yang belum di custom domainnya dan masih menggunakan "blogspot" 100% Gratis tiss.

Keamanan blog sangatlah penting, dengan mengaktifkan fitur https ini, maka blog anda akan lebih aman dan akan mendapatkan kepercayaan yang lebih dari para pengunjung blog. Lalu, tunggu apa lagi? segera aktifkan fitur HTTPS pada blog anda, selain caranya yang sangat mudah, fitur ini juga tidak berbayar alias gratis.

Previous
Next Post »