Tips Ampuh Agar Anda Tidak Kudet (Kurang Update)

Hari gini kudet? Nggak lah yaa. hahaha

Oke, kali ini akan saya bagikan tips ampuh untuk anda agar tidak ketinggalan jaman atau bahasa bekennya kudet (kurang update). Kurang update sendiri pada masyarakat uumnya memiliki pengertian ketinggalan infi-info terbaru, baik itu tentang dunia teknologi, artis, dunia maya, ataupun dunia sekitar.
Efek yang ditimbulkan pun tidak main, anda bisa saja di ejek, ditertawakan bahkan yang parah bisa sampai di olok-olok oleh teman anda yang super up to date. hahaha

Oke kembali ke topik, jika anda ingin keluar dari zona kudet anda, ikuti tips super dari saya berikut ini.


Tips Ampuh Agar Anda Tidak Kudet (Kurang Update)

1. Sosial Media/Jejaring sosial

Yap, anda tahu Facebook, Twitter, Instagram? Jika tidak berarti anda kudet akut dan tidak bisa disembuhkan, hahaha. Anda bisa saja memanfaatkan sosial media tersebut untuk update info info terbaru . Jadi kalau punya sosial media jangan cuma buat cekrek upload aja lho yaa, berita terbaru juga harus diikuti perkembangannya. Jadilah pengguna sosial media yang cerdas
Anda bisa memulainya dengan mengikuti halaman berita harian yang memberikan berita terbaru setiap menitnya. Anda juga bisa bergabung dalam grup-grup sesuai dengan kebutuhan anda. Misalkan anda membutuhkan inforamasi seputar kesehatan, bergabunglah dengan grup kesehatan yang paling banyak anggotanya (rame). Dengan begitu, dapat dipastikan anda akan terjauh dari gelar kudet yang melekat pada diri anda karena anda akan selalu mendapatkan informasi terbaru dan terhangat setiap hari hanya dengan melalui sosial media saja.

2. Televisi

Siapa sih yanga nggak punya televisi hari gini? Dapat saya deklarasikan bahwa 95% orang Indonesia sudah memiliki televisi, dan parahnya, sebagian besar dari mereka salah dalam memanfaatkan televisi mereka. Sinetron adalah adalah faktor utamanya. Sebenarnya televisi itu tidak hanya sinetron saja lho. Banyak hal yang bisa anda dapatkan dengan benda kotak ini, seperti informasi yang bermanfaat dan saya yakin anda sudah mengetahui itu bukan? Tapi kenapa anda hanya menonton sinetron saja? dalam televisi terdapat banyak acara yang sangat bermanfaat yang dapat memberikan informasi terkini seperti Berita, Talkshow, Infotaiment ( yang no gosip yaa ) serta acara bermanfaat lainnya yang bisa anda tonton.

Tips Ampuh Agar Anda Tidak Kudet (Kurang Update)


Kalau anda tidak ingin kudet, kurangi porsi sinetron anda dan pindahlah channel televisi anda dan carilah acara-acara yang akan menambah pengetahuan, informasi serta wawasan untuk anda yang akan membuat anda terlihat up to date dimata teman teman anda, tidak hanya update soal sinetron teraru saja.

3. Internet

Jika saya kasih pertannyaan kepada anda, "Apa yang tidak bisa anda dapatkan di internet?" apa jawaban anda? Bingung-bingung dah. Saat ini internet sudah maju, apa saja yang kita inginkan sudah tidak mustahil untuk didapatkan hanya melalui internet ini plus modal untuk kuota atau wifi gratisan hehehe. Jangankan informasi terkini, mobil saja bisa kita dapatkan.

Ada banyak situs yang bisa anda manfaatkan, seperti situs berita dan forum-forum berbagi informasi. Situs berita di internet tidak hanya satu topik, Lengkap! ada yang khusus menyediakan berita tentang artis, teknologi, kesehatan atau bahkan dicampur aduk.
Sekarang tinggal bagaimana cara anda memanfaatkan internet ini, jika anda hanya menggunakan internet untuk bersenang senang, seperti main game onlini, yaa mungkin anda akan menjadi orang yang akan ketinggalan informasi dan gelar kudet akan diberikan kepada anda dari teman-teman anda. Jadi, manfaatkanlah internet ini dengan sebijak mungkin.


Lihat, betapa mudahnya mendapat informasi terkini di dunia ini, dan anda masik kudet? Helo...
Sekarang anda bayangkan dan rasakan betapa teknologi sangat membantu dalam berbagai hal, termasuk untuk mendapatkan informasi terkini yang akan membuat anda selalu up to date dihadapan teman-teman anda.
Jadilah orang yang selalu update dengan sesuatu hal yang baru, buat teman anda mengakui bahwa anda itu tidak Kudet! Dan ingat, manfaatkanlah teknologi yang ada saat ini untuk hal yang positif!

Previous
Next Post »