Cara Meningkatkan Trafik Blog dalam Beberapa Bulan Ngeblog

Anda blogger?
Anda putus asa?
Anda ingin berhenti?

Jika iya, mungkin anda perlu untuk membaca artikel saya yang ini. Sebagian besar para blogger berhenti untuk mengurus blog karena disebabkan trafik pengunjung blog yang tidak kunjung naik bahkan ada yang belum mendapatkan pengunjung sama sekali. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal berikut

Cara Meningkatkan Trafik Blog dalam Beberapa Bulan Ngeblog


1. Artikel Monoton

Contoh saja anda ingin membuat artikel "Cara membuat Mie Goreng", anda pernah berfikir tidak kalau di google sudah banyak sekali web/blog yang sudah mempublikasi artikel tersebeut? Seorisinil apapun artikel yang anda buat, pasti artikel anda itu akan kalah dengan web/blog yang sudah top dan memiliki pengunjung setia. Lagipula di luar sana semua orang sudah bisa memasak mie goreng tanpa panduan. So, pikirkan itu, buatlah artikel yang berbeda serta banyak di cari.

2. Malas

Cara Meningkatkan Trafik Blog dalam Beberapa Bulan Ngeblog

Nah, ini adalah maasalah terbesar yang di alami oleh para blogger saat ini. Malas adalah faktor utama kehancuran blog anda, jika anda malas membuat artikel, bagaimana orang bisa menemukan blog anda?
Selain itu, blog anda pasi akan tergusur dengan blog besar yang sudah ada, selain itu, deindex adalah ancaman terbesar untuk blog anda dari mesin pencari. Untuk itu, hilangkan rasa malas anda, ingat tujuan ada membuat blog, tujuan itu akan sia sia jika anda berhenti. Perlahan tapi pasti pasi anda bisa, ingat, tidak ada yang instan di dunia ini

3. Plagiat

Nah lho, anda tahu apa itu plagiat? hahaha. saya ingin ketawa jika membicarakan orang blogger yang plagiat. Anda tahu kenapa? tidak lain dan tidak bukan bahwa saya pernah melakukannya. Dan anda tahu betapa menyesalnya saya. Yaa itulah, anehnya penyesalan, selalu ada di akhir.
Untuk itu, saya memperingati anda untuk tidak melakukan tindakan kriminal ini, hehehe. Anda akan mengalami penyesalan pahit tidak main. Pengunjung susah datang, sekalipun datang pasti akan memakan waktu yang tidak sebentar selain itu, percaya atau tidak blog anda bisa saya menghilang di telan bumi karena dilaporkan oleh penulis asli.

Itu hanya beberapa hal yang akan membuat blog anda sepi bak kuburan cina yang berada di atas bukit, sepi sangat, hehehe. mungkin lain kesempatan akan saya tulis sendiri lebih lengkap hal hal yang membuat pengunjung enggan masuk bahkan melirik blog anda dalam lain pos.

Terus bagaimana dong cara meningkatkan  trafik blog dalam beberapa bulan saja, Tenang, akan saya bagikan beberapa trik yang akan membuat penngunjung berbondong bondong masuk ke blog anda.


1. Trend

Yap, usahakan artikel yang anda buat mengikuti trend yang sedang heboh di masyarakat. Misalkan hari hari ini heboh tentang tragedi bom di suatu tempat. Usahakan anda secepat mungkin untuk membuat artikel yang berhubungan dengan bom tersebut jangan sampai orang lain mendahului anda karena anda tidak akan tahu berapa banyak pengunjung yang akan anda tarik ke blog jika anda adalah orang pertama yang membuat artikel berkaitan dengan bom tersebut. Tapi jika anda terus menunda untuk membuat artikel tentang bom tersebut, sudah dipastikan perjuangan anda akan sangat berat karena akan banyak blog yang  membuat artikel tersebut belum lagi anda akan bersaing dengan web berita.
Untuk mendapatkan refrensi trand, anda bisa memanfaatkan trending topc di twitter ataupun google trend, jadi dapat disimpulkan bahwa jadi blogger harus pintar untuk memanfaatkan situasi yang ada.

2. Update

Jadilah blogger yang selalu sering mengupdate artikel,  apakah ini penting? Sangat Penting! blog anda akan terlihat mati jika anda tidak mengupdate artikel. Jika ini berlangsung lama, dapat dipastikan jika pengunjung anda akan berangsur-angsur mengurang. Tips untuk anda, jika anda adalah orang yang sibuk, jadwalkan update artikel anda. Misalkan 1 minggu 2 kali dan di tetapkan harinya. Jadinya pengunjung setia anda akan terus berkunjung ke blog anda.
Tips lagi, buatlah artikel tidak terlalu sering, karena jika anda membuat artikel terlalu sering, anda akan mudah bosan dan akhirnya malas untuk ngeblog lagi.

3. Share


Jika anda mempunyai blog dan tidak di bagikan, akan sangat sulit untuk blog anda timbul ke permukaan. Bayangkan saja, jika anda sisuruh untuk menghitung berapa jumlah blog di dunia, anda tidak akan sanggup! karena saat ini orang di dunia sudah tidak melirik blog dengan sebelah mata lagi.
Dengan membagikan blog anda kepada orang lain, dan orang tersebut membuka blog anda, maka akan ada kesempatan besar untuk blog anda mendapatkan lirikan oleh mesin pencari dan akhirnya blog anda memiliki pengunjung tetap.


Itu adalah trik yang saya pakai untuk meningkatkan trafik blog yang saya miliki, jika anda bisa menerapkannya juga, dapat dipastikan dalam beberapa bulan saja atau bahkan hitungan minggu, blog yang anda miliki akan memiliki trafik bak gunung dan terus menajak.

Previous
Next Post »