Skill Adalah Yang Utama Untuk Lulusan IT

Sepeti yang kita tahu, saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat, perkembangan ini tidak luput dari kerja keras orang orang hebat di belakangnya. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda beda, sisea biasa, petani, hingga lulusan. Namun saat ini lulusan dari dunia IT memiliki penurunan. Bukan penurunan peminat yang saya maksudkan disini, melainkan penurunan dalam keahlian yang dikuasai/skill yang dimiliki.

Faktor penurunan skil ini adalah sebagai berikut:
1. Tidak memanfaatkan teknologi yang ada dengan sebaik mungkin.
2. Guru?dosen yang tidak memberikan materi dengan maksimal (hanya dasarnya saja)
3. Tidak mau untuk PRAKTEK!
4. Malas untuk terus belajar.
5. Tidak mau mengembangkan skill dasar yang dimiliki.

Skill Adalah Yang Utama Untuk Lulusan IT


Skill memiliki peranan yang sangat vital, sepintar apapun lulusan IT, sebear apapun nilai yang didapat dalam hal teori, tanpa skill keduanya tidak akan berlaku lagi di dunia kerja. Untuk mendapatkan keahlian pun kita tidak harus mendapatkan gelar sarjana terlebih dahulu, dari bangku sma pun kita bisa mendapatkannya, dengan memanfaatkan internet, apapun bisa kita pelajari. Dengan memiliki skill dari bangku SMA, maka anda akan dipertimbangkan di dunia kerja.

Seperi yang dikatakan Nugroho Herucahyono selaku CEO BukaLapak, lulusan SMA pun bisa dipertimbangkan didunia kerja jika memang memiliki keahlian yang cukup bagus daripada lulusan sarjana yang hanya bermodal nilai ya.

Skill Adalah Yang Utama Untuk Lulusan IT
Nugroho Herucahyono


Untuk mendapatkan kemampuan pada bidang tertentu tidak terlalu susah kok, anda hanya perlu belajar dan terus belajar, itupun tidak sebentar, mungkin sebulan, setahun, lima tahun. Yang jelas, kerja keras tidak mungkin akan menipu anda.

Saat ini, fresh graduate selalu minder jika akan terjunke dunia kerja. Padahal di luar sana masih banyak perusahaan yang memerlukan lulusan baru tapi tentunya harus memiliki kemampuan/skil dibidang teknologi. Karena kemampuan yang anda miliki akan menjadi dasarnya saja jika anda sudah terjun ke dunia kerja. Dalam dunia kerja, kemampuan anda tersebut akan terus berkembang.

Tidak dapat dipungkiri saat ini programmerlah yang paling banyak dibutuhkan dalam dunia kerja, walaupun bukan berarti yang lain tidak memiliki peluang, hanya saja programmer memiliki porsi yang lebih besar. Hal ini memang karena program aplikasi saat inimemiliki peranan yang penting dalam dunia teknologi.

Previous
Next Post »