Memaksimalkan Facebook Agar Lebih Bermanfaat

Facebook adalah jejaring sosial milik abang Mark yang saat ini sudah menjadi sosial media nomor wahid sejagad raya. Semua orang sudah mengetahui apa itu Facebook, bahkan anak unur 7 Tahun saat ini sudah memiliki akun sendiri.

Kenapa Facebook bisa sepopuler itu? Menurut analisis saya Facebook bisa sepopuler saat ini karena layout yang disuguhkan sangatlah sederhana dan tidak berbelit belit srlain itu dengan fitur Like, Comment dan Share yang terpasang sejajar dapat membuat semua orang  berinteraksi secara digital, dan masih banyak lainnya yang bisa dijadikan alasan kuat bahwa Facebook layak menjadi Raja jejaring sosial.

Memaksimalkan Facebook Agar Lebih Bermanfaat


Namun, dengan semua fitur yang ditawarkan oleh Facebook, masih saja banyak orang yang tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Mereka hanya mengunakan facebook hanya untuk narsis dan menbuat status yang tidak jelas.
Padahal Facebook tidak hanya untuk narsis saja lho gan. Anda bisa melalukukan lebih hanya dengan Facebook. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Pengetahuan dan Wawasan Baru

Sekarang ini banyak sekali Fanspage, grup, atau bahkan akun orang penting yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan ilmu baru. Mudah bukan mendapatkan ilmu? Tapi sebagian besar pengguna social media lebih memilih untuk like fanspage sinetron terbaru. Oh the irony. Padahal jika para pengguna socmed pintar, mereka bisa saja mendapatkan ilmu secara cuma cuma melalui sosial media.

2. Bisnis

Bisnis? Yap bisnis. Apa facebook bisa dijadikan ladang bisnis? Bisa dong. Contoh kecil saja. Saat ini banyak sekali orang yang memanfaatkan fb untuk berjualan barang second atau baru. Untungkah? Jika merugikan mungkin mereka sudah berhenti dari awal awal. Ya nggak?
Jika anda ingin jual barang anda di fb, sekarang fb sudah menyediakan fitur baru, jadi anda bisa memposting harga dari barang yang ingin anda jual terpisah. Jadi harga barang akan terlihat mencolok
So, jika anda ingin menjual barang anda di facebook, mulailah dari sekarang. Ciptakan prluangmu. Hehehe

3.  Teman Baru

Memaksimalkan Facebook Agar Lebih Bermanfaat

Yap daripada anda cuma narsis di fb dan buat status yang tidak jelas mendingan anda memanfaatkan facebook ini untuk mendapatkan kenalan baru. Bisa? Bisa dong. Anda ingin mencari teman seperi apa Insinyur, pelajar bahkan penjual gorengan pun sekarang sudah punya facebook sendiri.
Sekarang tinggal keputusan di anda apakan anda ingin menggunakan fb ini hanya untuk narsis belaka atau untuk mencari teman baru.
Dengan memiliki teman baru, anda juga akan mendapatkan ilmu dari dia ataupun bisa saja anda saling bertukar pikiran.

4.  Mencari Inspirasi

Anda bisa mendaptkan inspirasi dengan mudah di facebook, misal nih ya, saya ingin buat artikel blog dan pikiran saya blank karena nggak minum Aqua sehari, yaudah deh saya jalan jalan di fb. Eh kok saya nemu informasi tentang Aplikasi Android Terbaru, akhirnya dapet inspirasi deh.
Selain buat artikel, anda juga bisa mendapatkan inspirasi untuk lirik lagu, buku bahkan film bisa dati facebook ini.

Sebenarnya masih banyak lho hal yang bisa anda dapat di facebook selain cuma narsis. Yang harus saya tegaskan pada postingan saya kali ini adalah gunakanlah teknologi sebaik mungkin. Jika memanfaatkan teknologi dengan benar, maka teknologi akan baik kepadamu. Juka anda memanfaatkan teknologi untuk hal gang negatif, maka teknologi akan menjerumuskanmu.

Previous
Next Post »