Perhatikan Hal Berikut Untuk Menjadi Seorang Blogger

Blog merupakan sarana yang bisa digunakan untuk melatih kemampuan menulis, banyak sekali para penulis terkenal yang awalnya menekuni dunia blog ini. Tentu tulisan mereka banyak disukai orang karena memiliki kualitas, sehingga buku-buku yang mereka tulis juga laris-manis bak kacang goreng di pasar tradisional. Tidak hanya melahirkan para penulis terkenal, blogger juga sudah sukses melahirkan jutawan-jutawan yang saat ini sudah sukses dan memiliki peternakan blog yang tentunya menjadi sumber penghasilannya. Menurut salah satu blogger yang saya gali ilmunya, menekuni duia blogger ini sangat menjanjikan terutama untuk orang yang memiliki jiwa tidak mudah menyerah.


Perhatikan Hal Berikut Untuk Menjadi Seorang Blogger


Dari kata "tidak mudah menyerah" diatas bisa disimpulkan bahwa siapa saja bisa sukses menjadi blogger, yang menjadi kunci kesuksesan adalah bagaimana kesungguhan kita dalam mendalami dunia blog ini. menjadi blogger sukses sebenarnya tidak harus memiliki bakat menulis walaupun jika seorang blogger memiliki bakat menulis akan lebih besar kemungkinannya untuk sukses. Dengan terus belajar, join di grup blogger serta bertanya kepada blogger yang sudah sukses tidak ada kata tidak mungkin kita akan sukses seperti mereka.

Jika sobat ingin menjadi seorang blogger, ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan, hal ini juga berlaku untuk sobat yang sudah menggeluti dunia blog ini. Apa saja hal-hal tersebut? Beritut ulasannya.

1. Penguasaan Bidang

Jika sobat ingin menjadi seorang blogger, tentukan terlebih dahulu tema dari blog yang ingin sobat buat. Hal ini harus sesuai dengan bidag apa yang sobat kuasai. Sebagai contoh misalkan sobat seorang Dokter yang pasti lebih menguasai materi-materi kesehatan dibandingkan dengan bidang-bidang lainya. tentu blog yang harus sobat buat adalah blog berniche kesehatan. Jangan paksakan untuk membuat blog bertema yang melenceng jauh dari kesehatan seperti traveling, kuliner, blog dan sebagainya. hal tersebut selain akan membuat sobat kebingungan untuk mencari materi yang akan dipublikasikan, pasti tulisan yang sobat buat juga tidak akan maksimal.

2. Berinovasi

Para pengunjung blog  tidak akan suka dengan tulisan yang itu itu saja, tentu mereka juga menginginkan sesuatu yang baru dari kita. Untuk itu, mulailah belajar berkreasi dengan memberikan sesuatu yang baru pada tulisan sobat. Cobalah keluar dari zona aman sobat yang kerkesan monoton dan ubah dengan sesuat yang baru agar para pengunjung lebih betah dan menjadi pengunjung tetap pada blog sobat. Hal ini tidaklah mudah, apalagi untuk para blogger pemula, tetapi dengan niat dan kesungguhan, sekali lagi saya ucapkan. " tidak ada yang tidak mungkin ".

3. Merias Blog Sobat

Coba bayangkan bagaimana jika sobat datang kerumah seseorang dan rumah tersebut kosong tanpa dekorasi? Tentu obat tidak akan betah berlama-lama di dalamnya. Hal ini juga berlaku pada pengunjung blog sobat. Para pengunjung lebih suka dengan blog yang memiliki nilai tetapi tidak berlebihan. Sobat boleh merias blog, teapi dalam batas wajar. jangan terlalu membuat blog sobat seperti kebun binatang engan banyaknya hewan di dalamnya ataupun terdapat widget yang membuat blog sobat kata kasarnya adalah kampungan. Menurut sobat hal tersebut memang terlihat lucu, menarik dan membuat blog sobat ramai peminat. Padahal hal tersebut sangatlah tidak dibenarkan. Para pengunjung mungkin akan tertawa melihat tampilan blog sobat yang seperti itu.
Terus bagaiana cara merias blog yang baik? Dengan memilih tempate yang bagus dan memiliki kualitas sudah lebih dari cukup untuk membuat para pengunjung betah. Penggunakan widget hewan, jam, ataupun boneka-boneka sangat tidak di anjurkan.

4. Perhatikan Kualitas Konten

Siapa yang tidak suka dengan sesuatu yang berkualitas, semua orang pasti menyukainya. Begitu Kualitas konten untuk suatu blog ini meliputi tulisan, penempatan kata serta gambar. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, tidak menutup kemungkinan jika blog sobat akan terkenal dalam waktu dekat karena memiliki kualitas seperi yang diinginkan para pengunjung.

5. Terus Berusaha

Menjadi blogger sukses tidaklah semudah seperti apa yang dikatakan orang-orang. Untuk menjadi blogger sukses memerlukan kegigihan dan konsisten untuk selalu meningkatkan kualitas blog kepada para pengunjung agar banyak para pengunjung yang suka dengan blog sobat.Rajin rajinlah bertanya kepada para blogger yang sudah sukses, membaca artikel tentang biografi orang yang sudah sukses di dunia blog, bergabung dalam forum atau grup blogger bisa membantu sobat dalam mengelola blog yang lebih baik.

Semoga artikel ini bisa membantu para blogger pemula khususnya dan saya sendiri untuk lebih baik lagi. Jangan cepat puas dengan apa yang sudah kita capai. Ingat! Di atas langit masih ada langit. Jika kita sudah mendapatkan apa yang kita inginkan, jangan lupa untuk berbagi kepada yang membutuhkan agar apa yang kita dapat juga bisa bermanfaat untuk orang lain.
Previous
Next Post »