Cara Menghilangkan Label Pada Halaman Utama Blog

Untuk sebagian orang menyukai letak label yang berada pada halaman utama ini, tetapi tidak sedikit pula yang tidak menyukainya. Biasanya label pada halaman utama/homepage ini adalah bawaan template yang sobat download, jadi sobat harus mengilangkan sendiri.

Seperti pada template yang saya gunakan, awal awal memakai template ini saya sangat senang dengan keberadaan label yang ada pada halaman utama ini, tetapi setelah label yang ada pada blog semakin banyak, halaman utama blog saya jadi terkesan penuh, jadi mau tidak mau saya harus menghilangkan label ini walaupun dengan terpaksa.



Cara Menghilangkan Label Pada Halaman Utama Blog


Untuk memulai menghilangkan label blog yang ada pada halaman utama, simak tutorial dibawah.

1. Sobat Harus terlebih dahulu login pada blogger sobat.
2. Pada dasbor blogger, pilih menu Template

Cara Menghilangkan Label Pada Halaman Utama Blog
3. Setelah masuk pada menu Template, Klik Edit HTML

Cara Menghilangkan Label Pada Halaman Utama Blog

4. Pada Edit HTML, carilah kode <b:if cond='data:post.labels'> Untuk Mempermudah, klik CTRL + F. Tampilan keseluruhan kode ada dibawah ini.

<b:if cond='data:post.labels'><data:postLabelsLabel/><b:loop values='data:post.labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if></b:loop></b:if>

5. Setelah kode yang di cari sobat temukan, ganti semua kode tersebut dengan kode di bawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>        <b:if cond='data:post.labels'>          <data:postLabelsLabel/>          <b:loop values='data:post.labels' var='label'>            <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if>          </b:loop>        </b:if></b:if>

6. Pratinjau Template terlebih dahulu, jika sudah berhasil, klik Simpan Template. Selesai.


Itu tadi Tutorial cara menghilangkanlabel bada halaman utama blog. Semoga dapat membantu. Baca Juga artikrl saya sebelumnya Cara Mudah Memasang Fanspage Facebook Melayang Pada Blog. Terimakasih.





Previous
Next Post »