Cara Memasukkan Video Youtube Pada Artikel Blog Dengan Mudah

Hallo Guys.. Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan berbahagia tentunya, pada kesempatan kali ini, akan saya berikan tutorial bagaimana Cara Memasukkan Video Youtube Pada Artikel Blog Dengan Mudah.

Memasukkan video Youtube pada artikel blog biasanya memiliki tujuan tertentu, entah memang blog tersebut adalah blog yang membagikan video video Youtube, Sebagai hiburan, ada juga yang meletakkan video ini untuk memperjelas tutorial pada blog. Nah. mungkin ada yang sedang berinternet dan mencari keywords Cara Memasukkan Video Youtube Pada Blog Dengan Mudah dan memenukan blog saya ini, mari kita mulai:


Cara Memasukkan Video Youtube Pada Artikel Blog Dengan Mudah


1. Sobat masuk terlebih dahuli pada blog sobat
2. aat sobat ingin membuat Artikel pada Entri Baru, masukkan kode di bawah ini.

<div style="text-align: center;"><object allowfullscreen="" data="//www.youtube.com/embed/p4vyBswDQvg" height="375" width="100%"></object></div>
Catatan!
Pada bagian kode yang berwarna merah adalah tinggi lebarnya video youtube yang akan tampil pada blog. Bisa sobat atur sesuai keinginn sobat. dan pada bagian kode yang berwarna Pink, bisa sobat ganti dengan iframe bila tampilannya tidak bagus. lihat kode di bawah.

<div style="text-align: center;"><object allowfullscreen="" data="//www.youtube.com/embed/p4vyBswDQvg" height="375" width="100%"></iframe></div>

3. Khusus untuk kode yang berwarna merah, itu adalah url video youtube yang akan sobat tampilkan pada blog, lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya

Cara Memasukkan Video Youtube Pada Artikel Blog Dengan Mudah

4. Url video youtube yang saya maksud adalah pada bagian akhir url yang saya tandai dengan kotak merah pada gambar di atas.
5. Setelah semuanya selesai, silahkan Publikasikan artikel sobat. DI bawah ini saya berikan contoh video youtube "Google Glass Review" pada artikel ini.





Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua sobat blogger. jika ada pertanyaan tentang artikel ini, silahkan sobat tuliskan pada kolom komentar dibawah artikel ini. Terimakasih telah berkunjung.
Previous
Next Post »