Cara Memasang Widget Memberi Makan Ikan Lucu Pada Blog

Setelah sobat berkeliling-berkeliling di internet untuk tujuan tertentu, mungkin akan cape, letih, males lesu dll. Tetapi bagaimana jika sobat masuk ke sebuah blog dan di dalamnya terdapat sebuah kolam kecil yang berisi ikan-ikan ulu untuk diberi makan? Tentu saja rasa capek sobat akan berkurang dan akan berganti dengan keceriaan karena melihat tingkah lucu para ikan saat diberi makan.


Tampilan Widget Ikan Lucu


Widget ikan lucu ini juga bisa membuat mata sobat yang sudah lelah karena efek cahaya monitor saat berinternet akan berkurang, sobat tidak percaya? buktikan saja. Nah, pada artikel kali ini akan saya bagikan magaiana cara memasang widget ikan lucu ini pada blog sobat. Berikut tutorialnya:

1. Sobat tentunya harus login terlebihdahulu pada blog sobat.
2. Setelah masuk pada dasbor blogger, sobat klik menu Tata Letak / Layout


3. Kemudian di dalam menu Tata Letak, sobat klik Tambahkan Gadget



4. Selanjutnya akan muncul jendela kecil yang berisi banyak gadget blogger, dan sobat klik HTML/Javascript


5. Letakkan kode dibawah ini pada kolom yang telah di sediakan.

<object type="application/x-shockwave-flash" style="outline:none;" data="http://cdn.abowman.com/widgets/fish/fish.swf?" width="300" height="200"><param name="movie" value="http://cdn.abowman.com/widgets/fish/fish.swf?"></param><param name="AllowScriptAccess" value="always"></param><param name="wmode" value="opaque"></param><param name="scale" value="noscale"/><param name="salign" value="tl"/></object>

Catatan!
Pada bagian kode yang saya beri warna merah, ganti dengan lebar sesuai keinginan sobat, dan
Pada bagian kode yang saya beri warna biru, sobat ganti dengan tinggi widget yang sobt inginkan

6. Setelah semuanya selesai diatur, terakhir klik Simpan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua sobat blogger, jika ada kritik dan saran serta pertanyaan untuk artikel ini, bisa sobat corat coret pada kolom komentar.



Previous
Next Post »