Apa Itu Backlink? Dan Apa Manfaatnya Untuk Blog?

Untuk kali ini saya akan membuat artikal Apa itu Backlink dan Manfaatnya untuk Blog. Pasti banyak kan sobat Dherma-Technology yang sering melihat di google kata Backlink? Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak.


Apa Itu Backlink? Dan Apa Manfaatnya Untuk Blog?


Backlink ini terdiri dari 2 kata, yautu Back = Kembali, dan Link = Tautan. Jadi dapat di simpulkan, backlink adalah suatu tautan yang ada pada website lain yang mengarah pada web/blog kita. Backlink juga sering disebut dengan Link masuk, inboand dan juga inlinks. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, sobat bisa berkomentar pada web/blog yang ber pagerank tinggi dengan menyertakan link web/blog sobat.



Google sendiri sangat menyukai backlink pada web yang berdomain .Gov ( Pemerintah ) dan .Edu ( Pendidikan ). Kenapa Google lebih menyukai yang berdomain . gov dan . edu? Tidak lain dan tidak bukan karena domain milik pemerintah dan pendidikan ini memiliki pengunjung yang terbilang cukup banyak, selain itu, web yang berdomain .gov dan .edu juga memliki kepercayaan yang tinggi dari Google.


Manfaat Backlink Untuk Web/Blog

Tidak di pngkiri lagi bahwa backlink ini juga sangat berpengaruh dalam menaikkan pagerank blog, dengan semakin banya backlink yang kita buat, akan semakin besar pula pagerank yang kita miliki.
Selain itu, Backlnk ini juga berfungsi untuk menaikkan jumlah pengunjung yang datang ke web/blog kita, dengan begitu blog kita akan semakin terkena dan memiliki peluang besar untuk di terima oleh Google Adsense media advertise google yang dapat  mendatangkan dollar ke web/blog kita.


Tips dari saya.

1. Jika web/blog sobat mash terbilang baru, sobat bisa berkomentar dengan menyertakan link web/blog sobat di homepage web yang berpagerank tinggi, selain akan menambah banyak pengunjung, cara ini juga akan membuat web/blog sobat akan mudah terindex oleg Google.

2. Jika web/blog yang sobat miliki sudah cukup lama, sobat bisa berkomentar tidak hanya pada halaman utamanya saja, tetapi juga bisa pada setiap artikel. Semakin banyak link yang mengarah pada web/blog sobat, akan semakin besar pula pengunjung dan pagerank yang akan sobat miliki.

Ingat!
Jangan terlalu sering berkomentar untuk mendapatkan backlink, karena nanti bisa di anggap spam / sampah oleh pihak Google.

Sekian dari saya, jika sobat ingin mendapatkan Backlink pada web berdomain .Gov dan .Edu dengan mudah, sobat lihat di artikel saya selanjutnya.Baca juga postingan saya sebelumnya Tips Selalu Bersemangat Untuk Ngeblog. Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »